Breaking News

Khasiat Tersembunyi Minuman Tradisional Teh Indonesia

Khasiat Tersembunyi Minuman Tradisional Teh Indonesia
Khasiat Tersembunyi Minuman Tradisional Teh Indonesia
Minuman tradisional dari Indonesia kebanyakan terbuat dari campuran rempah dan gula merah seperti wedang jahe, bajigur, bandrek dan masih banyak lagi. Namun minuman tersebut jarang diminum sebagai minuman harian lantaran masyarakat lebih menyukai teh. Teh menjadi salah satu minuman yang difavoritkan oleh semua orang dari berbagai kalangan. Teh yang banyak dikenal di dunia biasanya berasal dari negara penghasil teh terbesar seperti India dan juga Tiongkok.

Namun perlu diketahui jika Indonesia dengan sumber alam yang seolah tak pernah habis ini juga memiliki minuman teh tradisional sendiri yang jarang diketahui oleh masyarakat Indonesia sendiri seperti oriental jasmine tea, white tea dan masih banyak lagi. Aroma harum dengan rasa nikmat yang khas menjadikan teh sebagai minuman favorit dengan harga yang terjangkau. Di balik rasa nikmatnya, ternyata meminum teh juga bermanfaat untuk tubuh. berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan meminum teh:

• Banyak penelitian yang membuktikan bahwa di dalam teh terdapat kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas adalah zat berbahaya yang biasa menjadi sumber penyakit berbahaya seperti kanker.

• Dengan rajin meminum teh di pagi hari, maka sistem kekebalan tubuh akan dapat meningkat sehingga Anda tidak akan mudah sakit. Hal ini bisa terjadi karena konsumsi teh bisa meningkatkan jumlah sel yang ada pada tubuh manusia.

• Belakangan ini sedang populer diet yang menjadikan teh sebagai menu utamanya. Hal ini memang benar adanya dimana teh bisa membantu dalam proses penurunan berat badan jika dikonsumsi sebanyak 4 hingga 5 kali dalam sehari.

• Selalu awet muda menjadi dambaan semua orang. Anda bisa mendapatkan tubuh sehat dan jiwa mudah selalu dengan menerapkan pola hidup sehat dan memasukkan teh dalam menu harian.

Teh juga merupakan minuman tradisional Indonesia yang sudah ada sejak dulu. Anda dapat menikmati sensasi teh tradisional dengan menyeduh Sariwangi. Pastikan untuk meminum Sariwangi setiap pagi untuk mengawali aktivitas Anda dengan lebih segar dan ceria.

Berbicara mengenai teh sariwangi, yang paling dikenal salah satu produknya adalah teh melati. Masyarakat yang tinggal di wilayah yang masih menganut tradisi minum teh beraroma melati, seperti Yogyakarta, dapat menikmati Teh Sari Melati untuk meneruskan tradisi tersebut. Kemasan kantung bundar sangat pas untuk diseduh di dalam teko atau poci dan dinikmati sekeluarga. Sedangkan kemasan teh celup lebih praktis dan dapat dinikmati dimana pun dan kapan pun. Selain itu, untuk menikmati Teh Sari Melati Anda dapat menambahkan sedikit gula sebagai pemanis. Namun, teh ini sudah terasa nikmat meskipun tidak ditambah pemanis apapun. 

Perkaranya apakah setiap hari harus ke Jogja? Mungkin sudah cukup dengan teh sariwangi melati. Semoga bermanfaat!

No comments