Breaking News

Kalau Malu Ngomong Bahasa Inggris, Apa yang Harus Dilakukan?


Mungkin Anda sudah ikut bahasa inggris lembaga. Sebetulnya peningkatan kemampuan bahasa Inggris Anda sudah lebih baik dari sebelumnya. Tapi masih acapkali ragu dan malu untuk bicara dalam bahasa Inggris dengan orang lain. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan? 

Persoalan malu kaitannya dengan rasa percaya diri. Jadi yang perlu ditingkatkan adalah rasa percaya diri Anda. Kalau Anda malu untuk ngomong dengan orang lain, coba saja untuk bicara pada diri sendiri. Anda bisa ambil cermin dan mulailah untuk bicara sendiri dalam bahasa Inggris. 

Anda misalnya bisa memperkenalkan diri, siapa diri Anda, berapa usia Anda, dimana Anda lahir, dimana Anda tinggal dan banyak hal tentang kehidupan pribadi Anda. Anda tidak perlu malu, toh Anda bicara di depan kaca. Tidak ada orang lain yang melihatnya. 

Nah, itu bisa menjadi cara berlatih agar Anda nantinya berani saat bertemu dengan orang asing. Anda bisa berlatih perkenalan ini sampai terbiasa mengucapkannya,. Harapannya nanti ketika bertemu dengan orang lain, Anda bisa lancar berbicara tanpa terbata-bata lagi. 

Cara berikutnya yang bisa Anda coba adalah mencari teman yang sama-sama belajar bahasa Inggris. Anda bisa jadikan teman tersebut sebagai partner untuk sama-sama belajar bahasa Inggris. Tiap harinya Anda harus selalu berkomunikasi dengannya dalam bahasa Inggris. Baik lewat WA maupun ketika bertemu langsung.

Cuek saja, tidak perlu malu. Toh Anda berdua sama-sama belajar. Jadi tidak ada yang bikin malu. 

Nah, cara berikutnya juga penting diikuti. Anda sebaiknya cari kursus bahasa Inggris yang memiliki native speaker. Seperti di EF yang memiliki guru asli bule. Dengan belajar langsung dari native, Anda bisa belajar banyak hal.

Anda bsia belajar bagaimana cara pelafalan bahasa Inggris yang benar. Anda juga akan dibimbing sehingga ketika ada kesalahan yang diperbuat, guru akan segera mengkoreksinya. 

Kalau untuk harga kursus EF Adults, Anda bisa coba cek saja langsung di websitenya. Harganya cukup terjangkau. Yang jelas, ikut kursus dengan sistem pembelajaran teruji seperti di EF banyak untungnya. Selain bisa berkomunikasi langsung dengan native, Anda pun bakal mendapatkan banyak teman baru. Mereka ini nantinya bisa menjadi partner Anda agar bisa sama-sama mempraktekkan bahasa Inggris setiap hari. 

Jadi tak ada alasan lagi kan untuk malu? Karena banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya. Belajar bahasa intinya terletak pada praktek. Makin sering kita mempraktikkan bahasa yang ingin dikuasai, maka makin pandailah kita. 

No comments