Breaking News

Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah Dan Cepat

Gigi merupakan anggota tubuh yang penting untuk dirawat sebab menjadi salah satu kunci dalam memakan makanan yang masuk dalam tubuh. Tentunya perlu sekali untuk memiliki gigi yang kuat dengan tujuan dapat membantu mempermudah untuk mengonsumsi makanan. Akan tetapi makanan yang dikonsumsi kerap kali menyebabkan gigi menjadi lebih cepat berwarna kuning oleh karena itu  perlu cara memutihkan gigi dengan mudah dan cepat. Apalagi bisa dilakukan sendiri di rumah dengan lebih efektif dan cepat tentunya bisa menjadi solusi yang tepat bagi anda yang memiliki gigi berwarna kuning. 


Perlunya untuk selalu merawat kesehatan gigi juga dapat membantu untuk menjaga kesehatan mulut agar tetap bersih dan segar. Alhasil dapat membuat anda lebih percaya diri ketika berbicara atau tersenyum dengan gigi yang putih dan bersih. Banyak sekali penyebab dari munculnya gigi kuning seperti merokok, konsumsi teh atau kopi, menipisnya enamel gigi serta cara menyikat gigi yang kurang benar. Hal itu bisa membuat gigi menjadi berwarna kuning yang perlu untuk diatasi dengan memutihkan gigi. Sehingga mampu membuat anda lebih nyaman dengan yang putih, bersih dan segar. 

Cara Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Keinginan untuk memutihkan gigi memang perlu sekali untuk dilakukan melihat saat ini sudah banyak sekali orang yang memilih untuk melakukan perawatan gigi sendiri di rumah secara alami sehingga lebih terjaga dengan baik. Banyak sekali cara memutihkan gigi yang dapat dilakukan secara alami dengan bahan yang tersedia di rumah secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal. Pentingnya untuk selalu melakukan perawatan khusus yang bisa dilakukan sendiri untuk menjaga agar gigi dan mulut tetap sehat dan bersih. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk menjaga agar gigi tetap putih bersih. 

  1. Menggunakan baking soda, anda bisa melakukannya dengan menggosok gigi menggunakan baking soda agar gigi menjadi lebih putih. Cara tersebut memang efektif dilakukan karena seringkali pasta gigi juga menggunakan bahan baking soda. Serta anda bisa menggunakan produk pasta gigi yang mengandung baking soda.
  2. Menjaga kebersihan gigi dan mulut secara rutin juga mampu menghilangkan warna kuning pada gigi. Seperti menyikat gigi secara rutin minimal dua kali sehari mampu mencegah dan mengurangi penumpukan noda dan kotoran penyebab dari gigi yang kuning.
  3. Berhenti merokok juga mampu membuat gigi anda menjadi lebih putih sebab tembakau merupakan salah satu penyebab dari gigi berwarna kuning. Bahkan dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan radang gusi hingga kanker mulut. Oleh sebab itu dengan berhenti merokok dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari risiko yang menyebabkan tubuh tidak sehat.
  4. Mengonsumsi makanan atau buah yang mengandung asam malat dapat memutihkan dan mengurangi warna kuning pada gigi. Manfaat dari asam malat ini merupakan zat alami yang dapat memutihkan gigi. Anda bisa mendapatkannya pada buah nanas, jeruk, papaya, apel dan lain sebagainya.
  5. Berkumut dengan menggunakan minyak nabati seperti minyak kelapa juga bisa memutihkan gigi secara alami.

Tips Ketika Ingin Memutihkan Gigi 

Penting sekali untuk mengetahui cara memutihkan gigi secara alami agar tidak menyebabkan masalah yang serius. Akan tetapi perlu sekali untuk memperhatikan tips  yang harus anda lakukan yaitu perlu sekali untuk konsultasi kepada dokter gigi untuk mengetahui masalah kesehatan gigi secara menyeluruh. Hal itu dapat dilakukan untuk membantu anda memutihkan gigi juga dengan menggunakan alat yang lebih canggih. 


No comments