Breaking News

Hidung Si Kecil Sering Tersumbat Karena Flu? Atasi dengan Cara Jitu Ini!


Berbeda dengan orang dewasa, bayi dan juga anak balita tidak memiliki kemampuan untuk membuat diri mereka merasa lebih baik, terutama jika memiliki masalah kesehatan. Salah satu yang paling sering menyerang si kecil adalah flu. Penyakit ini pun dapat menyebabkan berbagai hal, salah satunya membuat hidung mereka menjadi tersumbat sehingga pernapasannya pun tidak sempurna. Jika dibiarkan, bisa saja hal ini membahayakan kesehatan mau pun keselamatannya karena hal ini sangatlah penting bagi mereka yang masih memiliki sistem tubuh yang lemah dan rapuh. Untuk itu, sebagai orang tua, jika si kecil sakit, maka segeralah memberikan penanganan, misalnya dengan memberikan obat flu untuk bayi atau pun melakukan beberapa penanganan di bawah ini:

1. Mesin Uap
Cara sederhana pertama yang bisa langsung Anda berikan untuk si kecil adalah dengan menggunakan mesin uap atau yang sering kita kenal juga dengan humidifier, dimana sangat baik untuk membuat udara yang ada di dalam ruangan menjadi lebih terasa lembab serta hangat. Pastinya lendir yang mengeras pada bagian hidung mereka pun tidak akan ditemukan lagi sehingga tidak membuat mereka sesak napas meski sedang mengalami flu.

2. Atur Posisi Tidurnya
Untuk mengatasi hidung yang tersumbat akibat flu, maka Anda bisa mengatur posisi tidur mereka senyaman mungkin. Misalnya, dengan meninggikan bagian kepalanya agar si kecil dapat lebih mudah untuk menghirup udara. Posisi ini juga ternyata mampu membuat lendir tersebut tidak dapat menggumpal pada hidung sehingga mereka pun tidak akan merasakan sesak atau sulit bernapas.

3. Obat
Cara paling efektif yang satu ini tentu perlu Anda coba. Berikan si kecil obat hidung tersumbat yang aman untuk anak untuk lebih cepat membuat mereka sembuh dan ceria kembali. Pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu jenis obat mana yang terbaik, kemudian Anda pun bisa membelinya tanpa repot dan lama, yakni dengan menggunakan Go Apotik, layanan apotik online yang bisa Anda gunakan kapan pun dan dimana pun. Menjual segala jenis obat yang diperlukan dan pastinya sudah teruji aman dan sangat berkualitas.

No comments