Breaking News

Produk Pendingin Ruangan Mana yang Paling Efisien? Kipas Angin AC Adalah Jawabnya


Di masa di mana gejala global warming semakin meningkat membuat perangkat pendingin ruangan menjadi seuatu yang diburu masyarakat. Saat terjadi peningkatan global warming, suhu udara di bumi memang jadi naik dan terasa panas. Nah dengan adanya produk pendingin ruangan maka suhu udara yang naik atau panas ini akan bisa diminimalisir dan juga diatasi. Saat ini sendiri keberadaan produk pendingin ruangan terbilang cukup banyak ragamnya. Jika dulu kita hanya mengenal perangkat kipas angin dan Air Conditioner (AC), maka sekarang kita akan menjumpai beberapa produk lagi seperti air humidifier, air purifier dan juga air cooler atau kipas angin AC. 

Beberapa produk pendingin ruangan yang telah disebutkan sebelumnya pastinya saing bersaing satu sama lain di pasaran. Dengan menghadirkan keunggulannya, beberapa produsen perangkat pendingin ruangan mencoba menaklukkan hati konsumen untuk memilih produknya. Tapi bila Anda ingin produk yang efisien dan efektif untuk kebutuhan pendingin ruangan di rumah maka kipas angin AC akan jadi pilihan yang tepat. Mengapa kipas angin AC ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk perangkat pendingin ruangan yang efisien dan efektif? Setidaknya, 5 alasan berikut ini akan menjadi penguatnya.

Kisap Angin AC Keren
1. Kipas angin AC Bisa Menghemat Daya Listrik
Pertama, jawaban bahwa kipas angin AC ini adalah perangkat pendingin ruangan yang efisien dan efektif yakni produk ini yang dapat menghemat daya listrik. Penggunaan kipas angin AC ini memang hanya membutuhkan daya listrik sebesar 80 hingga 110 watt saja. Dibandingkan dengan air conditioner yang membutuhkan daya hingga 300 watt maka kipas angin AC tentu sangat efisien. Dengan daya listrik sebesar 80 hingga 110 watt maka memang Anda akan bisa menghemat biaya bulanan listrik Anda. Tentu hal ini akan menguntungkan pastinya.

2. Dalam Perawatannya, Anda Bisa Melakukannya Sendiri
Selain dapat menghemat biaya listrik karena daya listrik yang dibutukan kecil, efisiensi kipas angin AC juga bisa didapatkan dari perawatannya yang bisa dilakukan sendiri. Tidak seperti air conditioner yang perawatannya membutuhkan bantuan orang lain (ahli service), maka saat memilih kipas angin AC Anda tak perlu memanggil ahli sevice tersebut. Ketika Anda bisa melakukan perawatan terhadap perangkat secara sendiri, maka Anda akan dapat menghemat pengeluaran. Hal ini dikarenakan Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk membayar jasa orang lain. Tidak hanya murah dalam perawatannya, tapi kipas angin AC ini juga mudah dan sederhana dalam perawatannya. Jadi Anda tak perlu pusing-pusing ketika membersihkannya.

3. Anda Tak Perlu Mengeluarkan Dana Besar untuk Membelinya
Berikutnya, hal yang menjadikan kipas angin AC ini menjadi perangkat yang efisien adalah anggaran yang diperlukan untuk membelinya tidak besar. Untuk membeli dan memiliki kipas angin AC ini Anda hanya membutuhkan dana sekitar Rp 250 ribu hingga Rp 1,5 juta. Bila bandingkan dengan produk pendingin air conditioner maka kipas angin AC ini jauh lebih murah dan efisien. Sebab harga air conditioner ini adalah antara Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta. Dengan murahnya harga kipas angin AC ini tentu Anda akan bisa menghemat anggran untuk keperluan yang lain.

4. Mudah untuk Dipindah-pindahkan Sesuai Selera
Perangkat yang portabel memang selalu menguntungkan dan menyenangkan. Pasalnya dengan sifatnya yang portabel maka sebuah perangkat akan mudah untuk dipindah-pindahkan. Nah bila Anda ingin memiliki perangkat yang portabel dan mudah dipindah-pindahkan maka tentu memilih kipas angin AC akan jadi hal yang tepat dan mumpuni. Berbeda bila Anda membeli perangkat air condtitioner maka Anda akan kesulitan untuk memindah-mindahkan perangkat. Ini karena air conditioner bersifat permanen saat pemasangan pertama kali. Dengan perangkat yang mudah dipindah-pindahkan maka Anda akan bisa merasakan efisiensi.

5. Kualitas Udara yang Dihadirkan Cukup Mumpuni
Terakhir, efisiensi perangkat kipas angin AC ini bisa didapati dari kualitas udara yang dihadirkan cukup mumpuni. Meski tak sedingin udara yang dihadirkan air conditioner tapi udara yang dihembuskan kipas angin AC cukup dingin dibandingkan dengan udara yang dihasilkan olah perangkat pendingin ruangan seperti kipas angin biasa atau air furifier atau bahkan air humidifier. Dinginnya udara yang dihembuskan kipas angin AC dikarenakan adanya proses kondensasi yang memanfaatkan air dingin dalam tangki

No comments