Breaking News

Pentingnya Penggunaan Pembalut Bersayap Meski Menstruasi Sedikit


Semakin berkembangnya jaman, menjadikan gender tak lagi penghalang untuk wanita mencoba segala aktivitas. Banyak hobi yang sebelumnya hanya diminati dan cocok bagi kaum pria, kini juga banyak digandrungi dan digeluti oleh wanita, seperti berkuda, memacu adrenalin di arena balap motor atau mobil, membentuk otot tubuh di gym, mengikuti kegiatan bela diri, dan lain sebagainya. Wanita yang semakin aktif di era sekarang tak juga merasakan kendala yang begitu mengganggu meski menstruasi datang. Apalagi semenjak hadirnya pembalut bersayap, semakin menjawab kebutuhan para wanita aktif untuk bisa terus leluasa melakukan berbagai aktivitas tanpa perlu merasa khawatir darah menstruasi bocor kemana-mana. 

Agar pembalut sayap bisa menampung darah menstruasi tanpa bocor, anda tetap perlu mengetahui cara memakai pembalut sayap yang benar agar pembalut bisa berfungsi dengan baik selama anda beraktivitas. Dalam memasang pembalut, selalu posisikan pembalut tepat di bawah vagina. Namun jika kegiatan anda lebih banyak berbaring, posisikan pembalut sedikit ke belakang. Pada bagian sayap, rekatkan perekat sayap di bagian luar celana dalam dengan benar agar perekat tak mudah lepas, sehingga pembalut tak bergeser dan tetap pada tempatnya. Dengan begitu, anda akan merasa lebih nyaman dan terasa tidak sedang memakai pembalut, terlebih jika pembalutnya tipis.

Meski darah menstruasi sedang sedikit, penggunaan pembalut bersayap bisa tetap membuat anda merasa nyaman, karena dengan pemasangan yang benar, pembalut sayap tak mudah berkerut dibanding pembalut tanpa sayap, sehingga bisa menjaga darah menstruasi jatuh tepat di atas pembalut dan tidak sampai mengotori celana dalam.

Jika setiap kali menstruasi darah yang keluar selalu sedikit, tak perlu risau, karena penyebab haid tidak lancar dan sedikit ada bermacam-macam faktor, mulai dari faktor genetik atau keturunan, faktor gaya hidup, usia, sebagai tanda kehamilan, hingga akibat ketidakseimbangan hormon, adanya gangguan kesehatan, atau masalah pada kehamilan bagi anda yang sedang hamil.

Untuk memastikan apakah menstruasi sedikit tersebut disebabkan oleh faktor yang mengancam kesehatan atau tidaknya, akan lebih baik anda melakukan pengecekan dan pemeriksaan ke dokter agar dapat menentukan penanganan tepat dalam penyembuhannya.

No comments