Breaking News

3 Metode untuk Mengecek Nomor Kartu HP


Bagi pengguna layanan kartu prabayar ataupun pascabayar, mungkin seringkali kita menghadapi situasi dimana kita tidak ingat berapa nomor kartu kita. Bahkan seringkali hal ini terjadi saat kita tengah membutuhkan nomor tersebut untuk diberikan kepada rekan kerja atau klien yang akan menghubungi kita ataupun untuk kebutuhan pengisian data. Cara cek nomor Smartfren sebenarnya tidaklah sulit. Smartfren sendiri memberikan tiga metode mudah bagi para penggunanya untuk mengecek nomor.

3 Cara Mengecek Nomor Smartfren Mudah dari Smartphone
Ada setidaknya tiga cara yang sudah diberikan oleh Smartfren bagi para penggunanya yang lupa terhadap nomor kartunya. Untuk mengecek nomor bisa dilakukan dengan adanya jaringan internet ataupun tanpa jaringan internet seperti berikut:

  • Mengirimkan SMS Permintaan
  • Cara mudah pertama untuk mengecek nomor kartu Smartfren adalah via SMS. Cara ini terbilang paling mudah karena semua orang tentu sudah tidak asing dengan layanan pesan singkat baik itu kalangan muda dan tua. Selain itu, Smartfren juga tidak membebankan biaya operasional bagi pelanggan yang ingin mengecek nomor via SMS. 

    Cara untuk mengetahui nomor Smartfren lewat SMS adalah dengan mengetikkan tulisan “INFO” (tanpa tanda petik) pada menu SMS dan kemudian mengirimkan pesan tersebut ke nomor 995. Operator Smartfren akan secara otomatis mengirimkan SMS balasan yang berisi informasi terkait kartu Smartfren meliputi nomor, sisa pulsa dan masa berlaku kartu.

  • Mengetikkan Kode Dial
  • Cara mudah selanjutnya tanpa membutuhkan koneksi internet adalah dengan memanfaatkan kode dial. Anda bisa mengetikkan kode dial tertentu lewat layar HP dan kemudian memanggil kode tersebut. Cara ini tidak membutuhkan biaya sepeser pun. Cukup tekan *995# dan kemudian menekan tombol Yes atau Call pada HP.

    Layar akan menampilkan pop up pilihan menu. Tekan opsi “info” untuk mendapat informasi singkat mengenai kartu termasuk nomor Smartfren.

  • Meminta Bantuan Operator Kartu Selular
  • Cara mudah terakhir adalah menelpon operator Smartfren untuk mengetahui informasi terkait kartu Smartfren. Caranya yakni menekan nomor 995 ataupun 500 dan klik “Panggil” Operator Smartfren akan secara otomatis memberikan data informasi kartu.

Untuk layanan dan produk terbaru dari Smartfren bisa dicek lewat website resminya di https://www.smartfren.com/. Pastikan untuk menikmati teknologi smartfren 4g lte advanced untuk internetan cepat. 

No comments