Breaking News

5 Cara Membuat Rambut Lemas Tidak Kaku

Mungkin seringkali kita risih ketika memiliki rambut kaku kemudian mengembang, ini tentunya membuat kita tidak nyaman. Banyak orang yang menginginkan rambutnya bisa menjadi lemas sehingga bisa tampil dengan percaya diri.  Jika Anda memiliki permasalahan seperti itu kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat rambut lemas supaya tidak kaku seperti apa caranya? Yuk baca dibawah ini.


Tips Cara Membuat Rambut Lemas Dengan Mudah

1.  Lakukan Creambath untuk Menutrisi Rambut dari Dalam

Memberikan tambahan nutrisi dengan menggunakan treatment creambath merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk melemaskan rambut, dalam hal ini bisa Anda lakukan dalam satu minggu sekali. Dalam hal ini tentunya Anda juga harus menyiapkan waktu yang khusus, bahan-bahan serta berbagai peralatan untuk membalur rambut dengan estimasi waktu 5-30 menit tergantung dari kondisi rambut. Pemakaian masker rambut atau creambath juga dapat memberikan manfaat, diantaranya yaitu:

  • memberikan tambahan kebutuhan nutrisi sera kelembaban untuk setiap helai dari dalam
  • membuat rambut lemas, lembut, dan sehalus sutera.
  • Kalau ini Anda dilakukan dalam jangka panjang, maka akan mampu memperbaiki tekstur rambut yang rusak.
  • Membuat rambut jadi berkilau.
  • Berguna untuk mengontrol kaku dan frizz pada rambut.

2.  Pakai Sampo yang Tepat pada saat Keramas

Cara lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat rambut menjadi lemas yaitu dengan rutin keraman dengan produk yang tepat. Penggunaan shampo yang tepat akan membuat rambut terhindar dari kerusakan dan menjadikan lebih mudah diatur.

Memang setiap orang mempunyai ritme tersendiri mengenai kapan sebaiknya mencuci rambut, akan tetapi kalau memang perlu Anda bisa melakukan keramas serta mencuci mencuci rambut setiap hari untuk menjaganya tetap bersih. Biasanya rambut yang kotor akan terasa lengket dan kaku sehingga sulit untuk diatur. Untuk menghindari rambut kering, dalam hal ini Anda dapat menghindari keramas dengan menggunakan air panas. Anda bisa menggunakan air dingin untuk membilas pada saat keramas untuk mengembalikan kelembaban yang ada pada rambut.

3.  Gunakan Kondisioner untuk Dapatkan Rambut Lemas dan Silky

Kondisioner memang sengaja dirancang untuk memberikan nutrisi serta melapisi helai rambut dengan kelembaban. Sehingga ini akan membuat rambut menjadi terlihat berkilau dan lebih lemas. Maka dari itu pastikan Anda memilih shampoo dan kondisioner untuk satu varian yang saling melengkapi, hal tersebut memaksimalkan hasil rambut yang Anda inginkan. Sebaiknya Anda menghindari memakai produk yang berbeda ini supaya kita terhindar dari masalah yang lahir akibat ketidakcocokan.

4.  Teteskan Vitamin Rambut

Vitamin bagi rambut tentunya sangat penting, ini berguna untuk menutrisi rambut, kandungan ekstrak vitamin E supaya rambut lebih sehat serta terhidrasi dengan baik. Dalam memaksimalkan nutrisi untuk setiap butir vitamin maka sebaiknya Anda gunakan pada saat rambut dalam kondisi lembab. Boleh juga Anda menggunakannya setelah selesai keramas pada saat rambut setengah basah. Cara lainnya supaya rambut tidak mudah rusak, kering dan rapuh, sebaiknya Anda usapkan vitamin rambut setelah dicatok dengan menggunakan flat iron maupun curling wand.

5.  Gunakan Hair Brush Bergigi Lembut

Selain memilih produk perawatan rambut, sebaiknya juga memakai peralatan yang memang secara khusus digunakan untuk membuat rambut tidak kaku yaitu menggunakan brush alias sikat yang bergigi lembut.

Dengan Anda memilih sikat rambut yang memiliki ujung bola-bila kecil, tentunya ini sangat efektif untuk memperbaiki tekstur rambut kaku menjadi sehalus sutera. Hal tersebut karena bantalan karet yang lembut ada di ujung brush mampu untuk menyalurkan minyak yang ada di kulit kepala secara merata sampai ke ujung rambut.

Nah itulah 5 cara membuat rambut lemas supaya tidak kaku, tentunya akan sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin membuat rambut lemas.


No comments