Breaking News

Desain Baru Model Busana Muslim Edisi 2017

Penampilan seseorang memang sangatlah penting, karena itu akan menjadi sebuah identitas diri dan bahan untuk percaya diri dihadapan banyak orang, kususnya kaum wanita. Kunci utama dalam sebuah penampilan adalah bagaimana busana yang dipakai oleh seseorang, baik pria atau wanita itu memiliki kesan yang menarik. 

Pada umumnya, busana lebih dititik beratkan pada wanita, berbagai model dirancang sedemikian rupa untuk memberikan gambaran fisik yang rapi, namun tidak meninggalkan desain menarik didalamnya. 

(foto: styleremaja.com)
Setiap tahun, desain model sebuah busana selalu berubah-ubah, terutama busana muslim. Karena memiliki keterbatasan dalam bidang ruang desainnya, maka dalam mendesain sebuah busana muslim memiliki spesifikasi yang agak sulit ditentukan. 


Model busana pada tahun 2016 memiliki kesan modern dan agak condong ke model-model dengan tipe baru namun tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dan bagaimana dengan model busana yang akan menjadi trend pada tahun 2017 mendatang, untuk mengetahui hal tersebut berikut beberapa macam model baru dan penjelasannya. 

Berikut desain baru model busana muslim edisi 2017

Jilbab 2017
Pada tahun 2016 jilbab lebih identik dengan jenis jilbab bersegi yang polos (tanpa motif) serta memiliki warna agak gelap seperti cokelat, biru dongker, abu-abu, dan hitam. Untuk tahun 2017 sendiri, model jilbab tidak akan berbeda jauh, mungkin hanya ditambahkan sedikit hiasan pada ujung-ujung jilbab bersegi dan warna yang agak cerah.

Baju muslim wanita terusan dan casual 2017
Tidak jauh berbeda dengan model gamis pada umumnya, model ini dirancang dengan rok terusan namun bukan bermodel gamis. Baju ini dirancang dengan perpaduan ikat kecil pada bagian pinggang agar terlihat lebih kalem. Selain ikat pinggang, baju ini juga didesain dengan menambahkan pashmina yang berkarakter warna sama. Untuk baju muslim bermodel casual, desain barunya akan memakai blouse, kaos, kemeja, tunik, cardigan, dengan dipadukan rok maupun celana.

Baju muslim couple batik 2017
Di tahun 2017 akan diperkenalkan desain baru pada baju couple muslim, yakni bermotif batik. Baju ini dirancang kusus dengan memadukan kain berwarna agak gelap seperti cokelat dengan sedikit menambah motif batik untuk membuat sebuah gaya yang sederhana namun memiliki penampilan yang cocok untuk segala acara. Model couple ini tidak begitu sama antara baju pria dengan baju wanitanya, hanya menitik beratkan pada komposisi warna, struktur gambaran, dan tekstur.

Baju muslim keluarga 2017
Perancangan busana kusus untuk keluarga ini lebih difokuskan pada ciri modern dan elegan. Baju untuk keluarga ini lebih mengacu pada bentuk yang minimalis, baju yang dipakai seorang ayah akan sama persis dengan baju anak laki-lakinya, begitu juga dengan ibu dan anak perempuannya. Dan untuk model antara yang laki-laki dengan perempuan memiliki perbedaan seperti halnya baju couple muslim.

Baju muslim ibu dan anak 2017
Seperti di tahun 2016, model baju yang sama antara ibu dan anak memang sangat populer. Di tahun 2017 pun busana yang demikian juga akan terus diminati. Dalam hal desain, model busana jenis ini tidak berbeda jauh dengan baju couple, hanya saja pada tipe ini biasanya yang memakai perempuan, yakni Ibu dan anak perempuan, maka dari itu modelnya hanya dirancang dalam bentuk wanita.

Itu adalah beberapa model yang kemungkinan akan menjadi trend di tahun 2017 dalam hal busana muslim kususnya wanita. (yff)

No comments