Breaking News

Pertimbangkan 6 Kemajuan Ini Sebelum Meminati Perumahan Murah di Bekasi

Pertimbangkan 6 Kemajuan Ini Sebelum Meminati Perumahan Murah di Bekasi
Ilustrasi
Fasilitas yang ada di Kota Bekasi terbilang lengkap. Mulai dari sektor rumah hunian, pusat perniagaan, fasilitas olahraga, sarana-prasarana pendidikan, dan lainnya. Sudah cukup lama Kota Bekasi tumbuh menjadi kota industri. Total kawasan industri sendiri lebih dari 56% dari keseluruhan. Maka tak heran kalau perumahan murah di Bekasi begitu populer. Apa saja kemajuannya selama ini?

1. Banyak Proyek Infrastruktur Kota
Pembangunan sarana-prasarana atau yang akrab di telinga kita dengan nama infrastruktur saat ini tengah menghujani Kota Bekasi. Banyak pengamat yang memprediksikan bahwa Kota Bekasi akan mengalami kemajuan pesat. Kabar terbaiknya adalah adanya proyek jalan Tol Jakarta-Cikampek II.
Semakin infrastruktur diberdayakan oleh pemerintah, maka bisnis properti pun akan menjamur. Ini kesempatan bagi Anda yang ingin menempati Kota Bekasi. Semakin banyak pengembang yang berkontribusi memajukan kota, semakin variatif pula harganya dan model rumahnya.

2. Tumbuhnya Beragam Sektor Industri
Kawasan industri di Kota Bekasi semakin banyak saja pada era pemerintahan Presiden Jokowi. Salah satu kawasan terproduktif dari Bekasi bercokol di Cikarang. Tercatat di zona ini ada ribuan perusahaan yang menjalankan bisnis.

Tentunya perkembangan industri yang demikian pesat kabar baik, bukan? Biasanya perkembangan itu seiring dengan munculnya banyak lapangan pekerjaan. ketika Anda menempati Kota Bekasi saat ini, Anda tidak perlu bingung lagi mencari pekerjaan yang sesuai bidang.

Kalau Anda seorang pelaku bisnis, juga kabar bagus. Pasalnya, Bekasi adalah kota terpadat keempat di Indonesia. Pangsa pasarnya tentu amat berlimpah daripada daerah lain. Mencari ekspatriat maupun tenaga kerja unggulan tak akan sulit.

3. Hadirnya Konsep Smart City
Kota Bekasi merupakan salah satu penyangga Jakarta yang patut diperhitungkan. Pasalnya, kota yang kerap jadi olok-olokan ini tumbuh jadi kota yang punya prioritas. Salah satunya dengan hadirnya konsep smart city. Konsep ini bukan hanya angan-angan saja, melainkan telah terealisasi dengan baik.
Konsep ini kota cerdas ini mengusung tema modern dan gaya hidup efisien. Mulai dari pembenahan masalah kemacetan, penumpukan sampah, keamanan, pembaruan di bidang teknologi, dan lainnya. Kebutuhan informasi bagi masyarakat modern sangat wajib. Untuk itulah pemerintah bergerak lebih banyak di bidang ini.

Pada tahun sebelumnya (2016), berdasarkan survei yang diadakan oleh berbagai lembaga, menemukan data yang mengejutkan. Sebanyak 51% pengguna internet di Indonesia didominasi oleh kaum wanita, dan 80% didominasi kaum muda. Bekasi bergerak menuju ke sana. Potensi para pengenggam internet itu tidak bisa dikesampingkan begitu saja.

4. Kemajuan di Bidang Pendidikan
Pendidikan memiliki kedudukan vital di negeri Indonesia. Dengan hadirnya pendidikan, akan tercipta generasi-generasi emas yang akan meneruskan perjuangan Bung Karno, Bung Sahrir, Bung Hatta, dan pelopor negeri ini. Anda dan keluarga bisa membina anak di Kota Bekasi dengan formula pendidikan yang terbaik.

“Ing ngarso sung tulodho, ing madya mangun karso, tut wuri handayani,” begitulah falsafah yang dilambungkan oleh Ki Hajar Dewantara. Tokoh pendidikan kita yang paling masyhur. Pendidikan dengan perkembangan ekonomi negeri adalah dua mata rantai yang tak mungkin bisa terpisahkan.

5. DP Rumah 1% Khusus Kalangan Rendah
Inilah alasan kenapa banyak perumahan rumah di Bekasi bermunculan. Pemerintah telah mengatakan bahwa DP khusus untuk di Bekasi hanya 1% dengan suku bunga tetap 5% sepanjang 20 tahun. Hingga bulan Maret 2017, telah terbangun ribuan unit rumah dengan KPR bersubsidi.

Bukankah ini kesempatan emas untuk Anda? Dengan adanya suku bunga rendah, cicilan pun jadi terasa ringan. Apalagi jangka waktu kredit rumah di Bekasi bisa sampai 20 tahun. Namun tentu saja dibatasi. Hanya untuk keluarga yang belum punya rumah dan penghasilan per bulan di bawah 4 juta rupiah.

6. Banyak Kemajuan di Tempat Wisata
Jumlah destinasi wisata biasanya menandakan sebuah kota sudah maju. Sebagaimana yang terjadi di Bekasi. Sebanyak lebih dari 30 tempat wisata pilihan ada di Kota Bekasi. Kalau Anda tinggal di Kota Bekasi, Anda bisa menikmati Waterboom (wahana air terkenal) di Lippo, Curug Parigi yang Indah, dan lain-lain.

Beberapa tempat wisata di Bekasi tidak mengenakan tarif masuk. Pelayanannya juga beberapa ada yang sampai 24 jam. Cocok untuk Anda yang hobi wisata malam. Dari lokasi wisata itu pula akan menambah banyak pengetahuan Anda dan keluarga, terutama tentang khazanah Bekasi itu sendiri.

Kemajuan demi kemajuan yang ada di Kota Bekasi akan terus meningkat. Untuk itu, tidak ada salahnya mulai sekarang Anda mempertimbangkan hal itu sebelum meminati perumahan murah di Bekasi. Selain sebagai gambaran, juga secara tidak langsung akan mengenalkan Anda pada kehidupan masyarakatnya. Jadi, Anda akan mudah beradaptasi ketika benar-benar tinggal di sana.

No comments