Breaking News

Perhatikan 2 Nutrisi Berikut Saat Anda tengah mengandung


Nutrisi merupakan hal yang penting untuk diperhatikan oleh setiap ibu yang tengah mengandung. Sebab, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu akan dikonsumsi pula oleh anak yang ada didalam kandungannya. Nutrisi tersebut akan sangat menunjang proses tumbuh kembang anak Anda saat masih berada di dalam kandungan hingga saat ia muncul ke dunia. Wajar jika setiap ibu perlu mengonsumsi Multivitamin dan mineral penting sejak awal kehamilan setiap harinya. Tapi, tahukah Anda apa sajakah multivitamin yang dibutuhkan seorang ibu hamil? Inilah dia 2 nutrisi yang Anda butuhkan.

Vitamin C
Untuk menjaga kandungan vitamin C yang ada di dalam tubuh, Anda dapat mengonsumsi vitamin C sebanyak 80-85 mg setiap harinya. Tapi, jangan sampai asupan vitamin C melebihi batas aman yakni mencapai 2000 mcg setiap harinya. Konsumsi vitamin C secara berlebihan dapat mengakibatkan kadar asam tubuh berlebihan. Sehingga, kondisi lambung sang ibu akan terganggu nantinya jika terlalu banyak mengonsumsi vitamin C.

Kalsium
Pentingnya kalsium selama masa kehamilan bukanlah tanpa alasan. Kalsium selama masa kehamilan sangat penting karena berguna untuk membangun struktur tulang dan gigi bayi yang kuat nantinya. Sementara itu, kalsium juga dibutuhkan oleh sang ibu karena berguna untuk memproduksi ASI yang kaya kalsium serta mencegah sang ibu dari osteoporosis selama masa kehamilan dan sesudahnya. 

Bagi para ibu hamil, setidaknya dibutuhkan konsumsi kalsium mencapai 1.200 mg setiap harinya. Anda bisa mendapatkan kandungan kalsium yang tinggi dengan meminum susu setiap harinya. Selain itu, ikan teri merupakan salah satu makanan yang tinggi kalsium dan perlu Anda masukkan kedalam daftar menu sehari-hari.

Dua vitamin diatas sangat dibutuhkan oleh seorang ibu yang tengah mengandung agar anaknya tumbuh dan berkembang secara normal. Anda bisa mendapatkan multivitamin yang lengkap untuk ibu hamil dengan mencarinya di Go Apotik. Selain itu, ketahui juga Penyebab muntah pada anak dan penanganannya agar Anda dapat menanganinya saat anak Anda telah lahir nanti. Semoga bermanfaat.

No comments