Breaking News

Manfaat Teh Sariwangi Untuk Tubuh


Sariwangi merupakan sebuah teh celup Indonesia yang sudah sejak lama terkenal bahkan sejak tahun 1973 tahun silam. Teh sariwangi merupakan sebuah teh yang menjadi pilihan bagi anda dan keluarga sejak bertahun lalu. Bahkan sangat asyik apabila digunakan untuk bersantai dan bersenda gurau bersama dengan keluarga anda. Teh sariwangi termasuk penyajian teh yang dilakukan secara mudah, gampang dan juga praktis. Teh sariwangi memiliki kandungan nutrisis yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Dimana kandungan teh sariwangi tersebut berisi kandungan yang bisa menyehatkan tubuh, antara lain flouride, asam amino, antioksidan, quercetin kaempol ataupun cafein. Teh sariwangi ini juga terdiri dengan berbagai jenis teh seperti teh hijau, teh hitam hingga teh polong. Semua teh yang berasal dari jenis tubuhan yang memiliki kandungan nutrisi yang sama dibutuhkan oleh tubuh kita. Hanya saja yang perlu anda ketahui adalah cara menyajikannya.

Ketahuilah jika teh sariwangi memiliki banyak sekali kegunaan dan manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Manfaat dari teh pucuk antara lain, teh sariwangi dapat menangkal radikal bebas. Siapa  yang menyangka jika teh sariwangi dapat menangkal radikal bebas karena kandungan yang diilikinya dan cara meminunya yang teratur. Selain itu sariwangi juga dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Teh sariwangi memiliki kandungan zat alkylaines atau antigen yang dapat membantu anda dalam meningkatkan imun dalam tubuh anda. Dan hal ini tentu tidak akan membuat anda sakit. Dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Ya, sariwangi juga dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan. 

Dengan teratur mengkonsumsi teh celup tersebut tanpa menggunakan gula akan sangat dianjurkan dalam mengurangi berat badan. Hal ini karena,  kandungan dalam teh sariwangi dapat membantu anda untuk melancarkan pencernaan, melarutkan lemak dalam tubuh atau bisa juga berguna dalam membantu anda untuk proses pembakaran lemak dalam tubuh anda. Berfungsi dalam mencegah penyakit jantung. Menurut sebuah penelitian bahwa jika seseorang secara teratur mengkonsumsi air teh setiap waktu dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung hingga sekian persen atau sekitar 26 persen. Mencegah terjadinya stroke. Ya, kandungan dalam teh juga dapat membantu anda dalam menurunkan resiko akan penyakit stroke bahkan untuk jenis penyakit lainnya seperti kanker dan berbagai penyakit lainnya.

Sariwangi memiliki kandungan yang sehat dalam menguatkan tulang gigi anda. Dengan mengkonsumsi teh celup anda dapat mencegah akan adanya gigi berlubang. Teh sariwangi dapat membantu meningkatkan agar tulang padat dan sekaligus mencegah tulang keropos atau penyakit kelainan tulang akibat osteoroposis. Berguna dapat mengurangi gangguan pencernaan dalam diri anda. Teh celup sariwangi ternyata mengandung kandungan tannin dan juga fitokimia. Zat ini memberikan dampak restorative untuk saluran pencernaan sehingga sistem pembuangan menjadi lebih lancar dan membuat pencernaan menjadi lebih sehat serta lancar. 

Tak hanya itu saja, teh sariwangi juga memiliki kandungan untuk kecantikan anda, ya, anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan ampas dari bekas kantong teh sariwangi. Dimana ampasnya tersebut bisa langsung dimanfaatkan untuk kecantikan karena kandungan manfaat yang ada di dalamnya tersebut. Dan yang terakhir sariwangi berguna untuk menghilangkan mata panda.Ya, mata panda yang diakibatkan karena kurang tidur bisa dihilangkan dengan melakukan kompres menggunakan bekas kantong teh celup itu sendiri. Nah, demikian manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi teh celup sariwangi.

No comments