Breaking News

4 Tips Liburan di Jogja yang Bikin Hemat Budget

Siapa yang tak suka liburan ke Jogja? Ya, Kota istimewa dengan ribuan keindahan ini telah menyihir banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri untuk mengunjungi Jogja. Namun, ketika sedang berlibur di Jogja pasti banyak yang bertanya-tanya tentang bagaimana tips liburan di Jogja yang bikin hemat budget agar pengeluaran dapat terkontrol.

Meskipun Jogja sudah terkenal dengan harga-harga yang relatif murah, tips liburan di Jogja yang bikin hemat budget ternyata juga sangat penting untuk mengatur keuangan ketika mengunjungi Jogja. Lalu, apa sajakah tips liburan di Jogja yang bikin hemat budget? Berikut 4 tipsnya :


1. Memilih Penginapan yang Murah

Daftar pertama tips liburan di Jogja yang bikin hemat budget adalah dengan cara memilih hotel Jogja. Hal ini bisa dilakukan ketika kamu tidak datang secara rombongan atau hanya beberapa orang saja, maka kamu dapat mencari hotel Jogja murah dengan harga yang lebih terjangkau untuk menghemat pengeluaran. Penginapan yang murah di Jogja sangat mudah ditemukan, namun harus pandai juga untuk memastikan bahwa pelayanan di penginapan tersebut juga layak dan baik.

2. Makan di Sekitar Wilayah Kampus

Meski harga makanan di Jogja masih termasuk relatif murah, harga makanan di tempat wisata umumnya pasti akan lebih mahal dibandingkan dengan tempat biasa. Apabila tidak sedang ingin berwisata kuliner dan ingin makan namun dengan budget yang hemat, mengunjungi warung di sekitar kampus jadi jawabannya. Salah satu tips liburan di Jogja yang bikin hemat budget yaitu makan di area kampus, hal ini karena biasanya warung makan di dekat kampus memiliki harga yang lebih rendah karena pelanggannya adalah para mahasiswa.

3. Sewa Motor Untuk Berjalan-jalan

Menyewa motor untuk jalan-jalan juga dapat menjadi tips liburan di Jogja yang bikin hemat budget, hal ini karena dengan menyewa motor kita tidak perlu lagi repot-repot berpindah-pindah kendaraan umum untuk mengelilingi Yogyakarta. Biaya yang dikeluarkan untuk menyewa motor ini juga relatif murah, yaitu hanya Rp50 ribu saja untuk per motor nya selama 12 jam. Untuk menyewa motor ini, kamu harus mencari pangkalan penyewaan motor yang ada di Yogyakarta. Dengan menyewa motor, budget kendaraan akan semakin lebih hemat dan terkontrol selama masa liburan.

4. Menawar Barang Ketika Berbelanja

Liburan pasti sudah satu paket dengan berbelanja oleh-oleh, apalagi jika liburan di Jogja yang memiliki oleh-oleh yang khas Jogja. Meskipun harga oleh-oleh atau barang di Jogja juga termasuk relatif murah, namun tak ada salahnya apabila menawar untuk mendapatkan harga yang lebih rendah. Cobalah untuk menawar harga hingga 30 persen dari harga barang sehingga hal ini akan menghemat pengeluaran ketika liburan di Jogja.

Demikianlah tadi 4 tips dan tempat liburan di Jogja yang bikin hemat budget dan tak membuat pengeluaran boros ketika sedang liburan.


No comments